Sabtu, 29 April 2017

[ULASAN2] Memory: Explaining SSDs 2014 Update

Ulasan ini akan membahas konten video berjudul "Explaining SSDs 2014 Update", yang dapat diakses di pranala berikut:

https://www.youtube.com/watch?v=TFoOyPXYJ-E.

Pembuat video ini adalah kanal ExplainingComputers, dan pengisi konten yang difilmkan dalam video ini adalah Christopher Barnatt. Video ini berdurasi 7 menit dan 16 detik.

Video ini, secara keseluruhan, membahas tentang SSD (Solid State Drive). Video diawali dengan penjabaran singkat mengenai definisi SSD, serta keuntungan dan kelemahan SSD dibandingkan HDD (Hard Disk Drive). Kemudian, materi berlanjut ke cara kerja SSD. Setelah itu, video ini mengulas penggunaan SSD dalam komputer pribadi, mulai dari memilih model SSD hingga garis besar hal-hal yang boleh atau tidak boleh dilakukan terhadap SSD. Video ditutup dengan menjelaskan kemungkinan "evolusi" SSD.

Menurut saya, materi yang disampaikan dalam video ini sangat menarik. Misalnya, dalam video ini dijelaskan teknologi SLC (Single Level Cell) dan MLC (Multi Level Cell), yaitu konfigurasi "sel" penyimpanan dalam SSD yang menggantikan piringan magnetik pada HDD biasa. Selain itu, dijelaskan pula penerapan penyimpanan SSD secara khusus pada alat perekam video, dengan bentuk fisik dan cara pemasangan yang berbeda dibanding rata-rata SSD untuk keperluan komputer pribadi. Namun, untuk bisa memahami materi video ini seluruhnya, diperlukan sedikit pengetahuan awal terkait media penyimpanan dalam komputer.

Github Account : aninditowibi
URL Ulasan : http://os171-aiw.blogspot.co.id/2017/04/ulasan2-memory-explaining-ssds-2014.html
URL Video : https://youtu.be/TFoOyPXYJ-E
Video Author : ExplainingComputers
Pemetaan: week09
Revisi Pertama: 29 April 2017
Revisi Terakhir: 29 April 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING10

----------------------------------------- RANKING10 ULASAN PESERTA OS 2017-1 ----------------------------------------- [W10-013] 375 http:...